Peningkatan Mutu Pelatihan ISO

Program Peningkatan Mutu Konsultan ISO. Melaksanakan Pelatihan Audit Internal ISO 9001:2015. Tujuan pelatihan untuk menambah Auditor Internal baru dan meningkatkan kompetensi Auditor Internal yang sudah ada.

Tahapan Program Peningkatan Mutu

  1. Merencanakan Pelatihan Audit Internal ISO 9001:2015.
  2. Melaksanakan Pelatihan Audit Internal ISO 9001:2015.
  3. Melakukan evaluasi efektifitas Pelatihan Audit Internal ISO 9001:2015.
  4. Memberikan penugasan Auditor Internal baru untuk melaksanakan Audit Internal ISO 9001:2015.

Konsultan ISO 9001 memberikan pelatihan kepada Auditor ISO 9001:2015 yang akan melaksanakan audit berdasarkan persyaratan standar ISO 9001 terbaru. Fokus audit adalah bagaimana organisasi menetapkan risiko mutu dan tindakan untuk mengendalikannya.

Jika Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 telah diterapkan secara efektif, tindakan mitigasi untuk menurunkan tingkat risiko ini harus ditinjau secara periodik untuk memberikan masukan kepada Manajemen. Apakah identifikasi dan penanganan risiko mutu telah efektif untuk menurunkan tingkat risiko mutu yang ada?.

Efektifitas penerapan Sistem Manajemen Mutu sangat tergantung dari pelaksanaan Audit Internal. Audit Internal adalah tahap pemeriksaan untuk memastikan pelaksanaan proses telah sesuai dengan apa yang direncanakan.

Hasil Audit Internal memberikan masukan proses yang sudah sesuai dengan rencana dan juga adanya penyimpangan yang dapat mempengaruhi mutu produk dan atau layanan.

Dalam siklus PDCA yang mewajibkan perusahaan untuk melakukan perencanaan, melaksanakan rencana, memeriksa apakah pelaksanaan telah sesuai dengan rencana. Apabila ada penyimpangan maka dilakukan tindakan perbaikan.

Jadi dalam tahap PDCA, Internal Audit adalah tahap C atau pemeriksaan yang akan menentukan tindakan perbaikan atau peningkatan Sistem Manajemen Mutu.

Konsultan ISO 9001:2015 | Cipta Mutu Prima